Jumat, 20 Januari 2012

::Dialog hati dalam sujud sepi::

Dalam galau hati yang berkilau
remang malam penuh cahaya lampu

ku dekatkan ruhku pada jiwa
ku lekatkan cintaku pada kuasa

tak terhnenti sukmaku mengejar hingga ku menyatu
sinarnya begitu terang memancar menyilaukan bola mataku

terkesima ku dalam dekap kalbu yang semakin biru
tiba tiba.... wajahmu menyelinap hadir diantara hadirku..

"putriku"..... ada apa gerangan?
wajahnya begitu sayu, air matanya meleleh satu satu

diantara isak air matanya, dia berkata,
"ummi............. isak tangisnya begitu dekat di telingaku...

ummi..........aku merasa dijauhi ,
aku merasa sendiri...
aku gak betah lagi....
aku mau pulang......."

ssstttt...... cup.. cup.. cup....
bersabarlah sayang.....

penantian begitu panjang
pendidikan memang menyita waktu dan fikiran
bukankah semua ini cita-citamu?

" iya ummi...... tapi bagaimana caranya?
pelitaku hampir padam

bagaimana caranya bersabar?
bagaimana caranya aku ikhlas?

sedang aku hanya putri kecilmu yang belum banyak tahu...
do'akan aku supaya aku betah..."

airmatanya semakin deras mengalir
isaknya makin mengisak...

ssstttt.... cup...cup...cup....
mari rebahkan kepalamu di pangkuan ummi..........

tidurlahsayang, ummi akan menjagamu....
dengarkan kidung malam pengantar tidurmu...

Miftakhul jannah laaillahaillallah....
Laaillahaillallah Muhammadurrasulullah.....
kuncinya syurga, Laaillaahaillallah.....
Laaillahaillallah Muhammadurrasulullah
laaillahaillallah Muhammadurrasulullah...

tidurlah sayang..... ummi akan menjagamu di sini
tidurlah diantara teman temanmu di asrama

bermimpilah bertemu cahaya yang cahaya
agar hari pagimu penuh dengan kebahagian dan senyuman....

do'a umi ada dalam setiap helaan nafasmu
do'a ummi ada dalam aliran darahmu
do'a ummi ada di setiap detak nadimu
do'a ummi ada di tiap denyut di jantungmu

ummi mencintaimu, sungguh dengan segala kesungguhan

Duhai Robbi....
keharibaan Mu aku datang memohon pertolongan

gapailah putri hamba dalam dekap kasih dan ridloMu
berilah dia kekuatan untuk berdiri sehingga dia mempunyai kekuatan untuk memperoleh tetesan tintamu....

Robb...... berilah dia ketegaran agar dia mampu menggoreskan pena di atas kertasMu
sehingga ilmu yang dia dapat menjadi ilmu yang manfaat....

Robb.....
jangan biarkan perasaanya terlunta lunta dalam kesendirian yang panjang
jangan biarkan hatinya kosong dari asmaMu

jangan biarkan dia terasing di atas bumiMu tempat dia berpijak
jangan biarkan kehampaan menyelimuti jiwanya

jangan biarkan dia tersesat dibelantara kesesatan yang membingungkan
rengkuh putriku dalam cintaMu yang tak pernah habis untuk Kau bagi

balutlah jiwa dan raganya dengan cucuran hidayah dan keimanan yang tak semu
lindungi dia dengan tanganMu dimanapun dia berada

jangan biarkan dia dalam kesendirian
cukupkan hatinya ya Robb......

jangan pernah Kau berpaling darinya walau hanya sekejap mata
jangan pernah Kau tinggalkan dia walau hanya sekejap mata

Ya Allah ya Robb....
tak ada cinta yang lebih besar kecuali mencintaiMu dengan segenap rasaku
maka cintai putriku, karna dia hanya milik kuasaMU

apalah dayaku, aku hanya seorang hamba yang hina dina dihadapanMu
maka dari itu, aku ingin memohonkan permohonan terbaik untuknya

karena dia kau titipkan padaku sebagai amanah yang harus ku junjung tinggi
tanpaMu, aku tak bisa berbuat apa-apa, karena semua ada padaMU...

Robb.... nur cahaya kekasihMu begitu terang ........
berilah secercah cahaya nurMu bagi ku dan putriku

agar ku bisa selalu dekaat dalam terang jiwa dan kalbu
memahamiMu dalam jernih jiwa yang tak pernah hampa
memahamiMu dalam galau hati yang penuh cahaya

Robb....
jangan pernah kau tinggalkan kami walau hanya sekejap mata.....
cahayamu ada dalam sujudku yang semakin sepi

lenteramu semakin terang menerangi kesendirianku yang sunyi
adaku dan tiadaku hanya padaMU

diriku ada padaMU
hati dan jiwaku ada padaMu

semuanya ada padaMU
sepiku penuh cahayaMu

~~ummi~~

0 komentar:

Posting Komentar